Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pendaftar Tidak Lolos Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Kesehatan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 November 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan tenaga kesehatan tidak lolos seleksi administrasi pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kabupaten Kapuas tahun ini.

Setelah sebelumnya pelaksanaan pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan dimulai sejak tanggal 3 sampai dengan 22 November 2022. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan jumlah pendaftar PPPK untuk tenaga kesehatan sebanyak 638 orang, sedangkan jumlah formasi ada 87 untuk tenaga kesehatan.

"Pendaftar sebanyak 638, dan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 398, dan tidak lulus ada 240 pendaftar," kata Aswan, Kamis, 24 November 2022.

Aswan menjelaskan dari 240 pendaftar yang tidak lolos itu penyebabnya diantaranya sebagian besar tidak sesuai dengan masa kerja minimal yang ditentukan.

"Artinya minimal sesuai Kepmenkes regulasi yang ada itu minimal 2 tahun ya, nah ada yang kurang. Dan ini banyak yang tidak lulus walaupun mereka masuk dalam SISDMK," jelasnya.

Kendati demikian, lanjut Aswan bagi yang tidak lolos dapat memanfaatkan masa sanggah yang dimulai tanggal 25 - 27 November 2022.

"Untuk Nakes yang tidak lulus berkas silahkan jika keberatan gunakan masa sanggah," pungkas Aswan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru