Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Minta Pejabat Gerak Cepat Dorong Pembangunan

  • Oleh Asprianta
  • 24 November 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pekan lalu, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang telah melantik 11 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 73 orang pejabat yang promosi dan rotasi pada jabatan administrasi untuk pengisian jabatan yang kosong karena ditinggal pejabat yang pensiun dan juga meninggal dunia.

Dalam arahannya orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) itu meminta agar para pejabat dilingkup Pemkab Pulpis itu agar gerak capat dalam mendorong pembangunan Bumi Handep Hapakat kearah yang lebih baik lagi.

"Saya meminta bagi para pejabat di Pemkab Pulpis agar dapat meningkatkan motivasi dan semangat bekerja, mampu meningkatkan kreatifitas dan berkarya, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pulpis yang semakin maju dan sejahtera di masa yang akan datang," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Perempuan pertama Pulpis itu menegaskan, dalam pelantikan itu, penilaian yang dilakukan pihaknya menggunakan sistem merit yang menitikberatkan pada kualifi kasi, kompetensi serta kerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai.

“Saya berharap, bapak dan ibu yang telah dilantik menyadari dengan sepenuh hati, bahwa jabatan merupakan amanah dan kepercayaan. Untuk itu, bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama jangan terlalu bangga diri agar tidak terlalu terjebak pada euforia kegembiraan,” pesan Taty.

Namun, lanjutnya, hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini.

"Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tugas dan pokok fungsi yang ada,” katanya.

Selain itu, Taty juga meminta, segera susun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi.

“Lakukan sesuatu agar di unit kerja yang saudara pimpin ada kemajuan,” tambahnya.

Bupati juga menegaskan agar pejabat pimpinan tinggi pratama menghindari copy paste kegiatan dan agar membuat terobosan-terobosan baru.

"Tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder,” tutupnya. (ang)

Berita Terbaru