Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Pedesaan Perlu Digencarkan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 November 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng, Tomy Irawan mengatakan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan khususnya di provinsi ini perlu digencarkan.

Pasalnya, hingga sampai saat ini masih banyak wilayah pedesaan di Kalteng yang belum memiliki infrastruktur memadai baik jalan maupun jembatan, sehingga hal itu menghambat kemajuan suatu desa di berbagai sektor.

"Banyak desa yang tertinggal akibat belum adanya infrastruktur memadai terutama di wilayah pelosok Kalteng ini. Harapan kita ini bisa menjadi fokus pemerintah memperhatikannya," ucapnya, Kamis, 24 November 2022.

Keberadaan infrastruktur memadai pastinya akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan maupun perkembangan desa yang ada di provinsi ini baik dari segi perekonomian hingga kesejahteraan masyarakat.

Selain itu menggencarkan pembangunan infrastruktur ini juga penting dalam rangka membuka keterisolasian suatu wilayah, sebab terhambatnya kemajuan desa salah satunya karena akibat terisolasi.

Di sisi lain, jika ada infrastruktur memadai juga dapat mempercepat pembangunan secara merata hingga wilayah pelosok baik itu jaringan listrik, telekomunikasi, kesehatan, pendidikan, perekonomian, dan lain sebagainya.

"Harapan kita di tahun-tahun mendatang program pembangunan pemda harus bisa benar-benar menyentuh wilayah pedesaan di pelosok, sehingga kesejahteraan masyarakat pun dapat tercipta secara merata," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru