Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kesbangpol Palangka Raya Diskusi Bersama FPK Bahas Persiapan Pemilu 2024

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya mengadakan pertemuan rutin bersama mitra kerjanya dalam rangka membahas isu-isu penting menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Hari ini kita bertemu dengan ketua dan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) membahas isu-isu penting menjelang pemilu 2024 dan juga berkaitan dengan program kerja 2023 mendatang," kata Plt Kepala Badan Kesbangpol Palangka Raya, Fauzi Rahman, Kamis, 24 November 2022.

Dia menyampaikan bahwa program kerja ke depannya mendukung suksesnya pemilu 2024 dan FPK sebagai mitra Kesbangpol saling bersinergi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Bumi Tambun Bungai ini.

"Kesbangpol mulai menjajaki berbagai sinergi dengan berbagai mitra kerja baik komunitas, organisasi hingga lembaga. Kita harus memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan tidak terjadi konflik di masyarakat," ungkapnya.

Kesbangpol sebagai bagian dari pemerintah daerah, kata dia, juga bertanggungjawab penuh terhadap agenda besar yang akan dihadapi ke depan.


Sehingga pemerintah akan memberikan dukungan penuh untuk menjamin suksesnya pelaksanaan tahapan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Sementara itu, Ketua FPK, Dr. Andrie Elia Embang mengharapkan kesolidan ini perlu dijaga, dirawat dan dipupuk terus di tengah-tengah masyarakat yang semakin kompleks.

"FPK Kota Palangka Raya hadir sebagai wahana pembauran anak bangsa dari berbagai suku di Indonesia yang berdomisili di Kota Cantik Bumi Pancasila ini," tuturnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan statement bersama untuk terus menjaga kerukunan antar suku anak bangsa di Kalimantan Tengah Khususnya Kota Palangka Raya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru