Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Lamandau Bina Kader Kesehatan Remaja

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 November 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus berupaya meningkatkan partisipasi generasi muda di bidang kesehatan.

“Salah satu upaya yang kita lakukan dengan pembinaan kader kesehatan remaja,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Lamandau Rosmawati di Nanga Bulik, Kamis, 24 November 2022.

Menyadari pentingnya partisipasi para remaja di bidang kesehatan, Dinkes Kabupaten Lamandau melaksanakan kegiatan pembinaan kader kesehatan remaja yang diikuti oleh 20 peserta.

Dijelaskan Rosmawati, Kegiatan yang diikuti oleh pengelola UKS, Pemegang program PKPR Puskesmas Bulik dan para remaja dari SMPN 4 Bulik dan SMAN 1 Bulik ini, dilakukan untuk pembekalan dini secara terpadu lintas program dan lintas sektor yang terkait.

“Mereka akan dibina supaya mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam peningkatan status kesehatan dan produktifitasnya,” beber dia.

Kegiatan tersebut terang Kadis, juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang kesehatan remaja. Selain itu, mereka diharapkan bisa mengajak teman-teman yang lain untuk berperilaku hidup sehat.

“Agar tumbuh dan berkembang secara harmonis dan setinggi-tingginya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” harapnya.

Ditambahkan Rosmawati, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat menolong dirinya sendiri dan orang lain dalam hidup sehat juga dapat berperan sebagai promotor dan motivator di lingkungan sekolahnya.

“Sehingga nantinya para remaja dapat berperan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkas Rosmawati. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru