Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Layanan Jembut Bola, Ribuan Warga Seruyan Tengah Urus Dokumen Kependudukan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 November 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Selama berlangsungnya pelayanan jemput bola dokumen kependudukan, tercatat ribuan warga Kecamatan Seruyan Tengah telah memanfaatkan layanan itu.

Program Bupati Seruyan yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) itu, memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak 14  hingga 18 November 2022 lalu.

Plt Kadis Dukcapil Seruyan, Djainuddin Noor melalui Sekretaris, Domses Al Atak menyampaikan, selama berlangsung kegiatan tercatat sebanyak 1.339 dokumen administrasi kependudukan yang di keluarkan pihaknya. 

"Setiap hari banyak berkas permohonan yang masuk dan harus di selesaikan, bahkan kadang dilembur agar bisa selesai tepat waktu, " ungkap Atak, Kamis, 24 November 2022

Dia melanjutkan, selama pelayanan, dokumen kependudukan yang di keluarkan yakni KTP elektronik 438 keping, Kartu Keluarga 344 lembar, Kartu Identitas Anak 293 keping, Akta Kelahiran 210 lembar dan Akta Kematian 13  lembar dan akta perkawinan  41 lembar. 

Pada saat pelayanan, Disdukcapil Seruyan juga menyiapkan petugas untuk masyarakat yang hendak berkonsultasi terkait masalah dokumen administrasi kependudukan. 

"Program layanan jemput bola ini, digagas oleh pak Bupati Seruyan Yulhaidir, dalam upaya mendekatkan pelayanan dan memudahkan warga untuk mengurus dokumen kependudukannya, " tandasnya (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru