Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kesehatan Polres Seruyan Cek Kondisi Tahanan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 November 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Petugas dari Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian (Dokkes) Polres Seruyan melakukan pengecekan kesehatan para tahanan di rutan Polres Seruyan.

Pengecekan kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan baik. Pada kegiatan itu, petugas sembari memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, melalaui Kasi Dokkes Polres Seruyan Aipda Ahmad Badar R mengatakan, satu persatu tahanan dilakukan pemeriksaan. Hal itu bertujuan untuk mengontrol kesehatan masing masing tahanan.  

Selain itu, mereka diberikan vitamin sebagai langkah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih  pada saat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kami juga memberikan imbauan kepada para  tahanan, agar tetap  menjaga kesehatan  dan apabila ada keluhan sakit bisa segera melapor  ke petugas jaga tahanan  untuk segera di tangani, “ ungkapnya, Kamis, 24 November 2022.

Ditambahkan, apabila ada laporan terkait kondisi kesehatan tahanan, maka mereka segera melakukan pengecekan dan pengobatan bahkan jika memerlukan penanganan lanjutan makan dilakukan rujukan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru