Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sidak Pasar Diharapkan Bisa Kumpulkan Informasi Akurat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 November 2022 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kota Sampit Kotawaringin Timur. Sidak diharapkan dapat menjadi metode untuk mengumpulkan informasi akurat.

"Diharapkan dengan kehadiran kami, kami bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan harga," kata Kepala Bidang Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng Hj. Mahmudah, Kamis, 24 November 2022.

Ia ingin data real harga mendekati nataru yang diharapkan nantinya harga dapat stabil, masyarakat terbantu, dan harga-harga bahan pokok tercukupi.

Mahmudah mengatakan dari hasil pemantauan di lapangan, pihaknya telah menemukan adanya selisih harga 3-5 ribu rupiah.

Namun dia menilai selisih harga tersebut wajar karena adanya pembelian distribusi dari luar daerah, seperti Kalimantan Selatan. "Keluhan dari para pedagang adalah hadirnya pasar penyeimbang dan pasar murah,” ungkapnya.

Dia menceritakan pedagang mengharapkan pasar penyeimbang dan pasar murah bisa bersinergi dengan Komisi Pedagang Eceran yang ada di pasar besar Kotawaringin Timur.

“Kami akan terus memantau dan mengevaluasi agar pedagang tersenyum, pembeli pun tersenyum," pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru