Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Lama Lagi Lansia di Kobar Bakal Mendapatkan Vaksinasi 4 Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 November 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memberikan melindungi lebih pada warga khususnya lansia dari paparan covid-19 rencananya Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal menggelar vaksinasi covid-19 dosis 4 atau booster ke 2.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar, Achmad Rois mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi 4 yang bakal dilakukan tidak lama lagi ini yang menjadi target vaksinasi yaitu lansia berusia di atas 60 tahun.

"Ini sebagai upaya pemerintah sebagai mitigasi peningkatan kasus dan munculnya subvarian baru. Hal ini sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Kesehatan RI yaitu memberikan perlindungan tambahan terhadap masyarakat lansia yang rentan," jelas Achmad Rois.

Selain itu vaksinasi 4 ini juga bertujuan untuk mengurangi tingkat keparahan, hingga kematian penderita covid-19 beberapa waktu belakangan ini.

"Vaksin covid-19 dosis ke 4 tersebut baru dialokasikan hari ini. Rencananya vaksin tersebut bakal diterima beberapa hari kedepan dari Kementerian Kesehatan RI," jelasnya.

Saat ditanyakan terkait jumlah vaksin yang bakal diterima, Achmad Rois mengaku masih belum bisa memastikannya.

"Karena baru di alokasikan hari ini, kami belum bisa memastikan jumlah yang nantinya bakal diterima. Namun bila vaksin tersebut sudah tiba, pastinya langsung lakukan pendistribusian ke berbagai Puskesmas di Kabupaten Kobar agar bisa diberikan kepada sasaran," jelasnya.

Pihaknya sudah memberi pengarahan pada tim dan jajaran diberbagai puskesmas guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya sasaran penerima vaksin booster ke 2.

"Semoga dalam beberapa hari kedepan vaksin tersebut sudah kita terima agar segera kita berikan kepada sasaran yakni lansia. Vaksinasi covid-19, dosis 4 ayau booster 2 bagi lansia ini bisa diberikan sekurang-kurangnya enam bulan sejak booster pertama diberikan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru