Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Sayangkan Ada Aksi Merusak dengan Mencoret Tembok Instansi Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 25 November 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry menyayangkan adanya aksi perbuatan merusak yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan mencoret tembok instansi pemerintahan di Kota Palangka Raya baru-baru ini.

Henry mengatakan, perbuatan tersebut sangat tidak terpuji dan menyalahi aturan dalam menyampaikan aspirasi. Seharusnya, apabila ada ketidakpuasan dengan kinerja pemerintah ada baiknya aspirasi disampaikan secara langsung tanpa dengan merusak fasilitas umum.

"Sampaikan aspirasi itu dengan baik sesuai aturan berlaku, karena menyampaikan aspirasi itu sudah ada undang-undangnya jangan sampai melakukan perbuatan merusak seperti mencoret-coret tembok apalagi itu di instansi pemerintahan," kata Henry, Jumat, 25 November 2022.

Henry menyebut, aspirasi bisa disampaikan langsung baik ke pemerintah terkait maupun DPRD dan tentunya pihak pemerintah maupun DPRD akan selalu terbuka menerima aspirasi yang akan disampaikan oleh masyarakat, agar bisa bersama dicarikan solusi atas permasalahan yang terjadi.

Menurut Henry, apabila menyampaikan aspirasi dengan cara yang tidak benar seperti halnya mencoret-coret tembok instansi pemerintahan terlebih menggunakan kata kasar itu sudah mencoreng asas demokrasi di Indonesia ini. Oleh sebab itu, hal-hal seperti yang terjadi itu seharusnya tidak dilakukan.

"Negara ini sudah memberikan kebebasan untuk menyampaikan pendapat dimuka umum dan itu sudah ada undang-undangnya, jadi sampaikan aspirasi atau pendapat itu secara langsung dan dengan sopan jangan sampai melanggar aturan atau norma hukum yang berlaku di Indonesia ini," jelasnya.

Henry berharap, aksi perbuatan merusak tersebut tidak terjadi lagi, dan mengimbau kepada oknum yang melakukan aksi itu agar bisa datang secara langsung ke pihak pemerintah maupun DPRD untuk menyampaikan aspirasi apabila belum puas dengan kinerja pemerintah, sehingga nantinya akan dicarikan solusi bersama.

Sebelumnya, coretan menggunakan pilok bertuliskan mafia LPG atau fuck LPG tersebar di sejumlah tembok pagar beton atau pagar seng milik masyarakat di Kota Palangka Raya. Bahkan coretan itu juga menyasar tembok instansi pemerintahan yaitu di Dinsos Kalteng.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab aksi oknum tidak bertanggung jawab tersebut melakukan perbuatan tersebut, namun berdasarkan apa yang terjadi saat ini oknum itu diduga kecewa atas kelangkaan atau mahalnya harga elpiji ditingkat pengecer. (DONNY D/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru