Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keterbukaan Informasi Publik untuk Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Transparan

  • Oleh Nopri
  • 25 November 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengatakan, keterbukaan informasi publik sangat penting untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang transparan.

Hal itu diungkapkannya menghadiri acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, di Bahalap Hotel, Kota Palangka Raya.

"Saya berharap upaya-upaya mengenai keterbukaan informasi, melalui berbagai inovasi terus dilakukan, terutama dalam teknologi informasi yang tentu harus semakin meningkat seperti saat ini," ucapnya, Jumat, 25 November 2022.

Dia berpesan, agar badan-badan publik harus dapat menyediakan informasi akurat, benar, tidak menyesatkan dan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dengan cermat dalam menggunakan hak atas informasi serta mengawasi setiap proses formulasi, implementasi dan evaluasi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

"Karena kunci keberhasilan dari keterbukaan informasi publik adalah kolaborasi antara Pemerintah dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru