Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Sosialisasi Hukum Pada Masyarakat, Kejari Kobar Luncurkam Mobil Penyuluhan Hukum Keliling

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 November 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memudahkan memberikan pemahaman lebih terkait permasalahan hukum saat ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar) luncurkan satu unit mobil penyuluhan hukum keliling. 

Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat Makrun SH, Jumat, 25 November 2022 menjelaskan mobil unit tersebut merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung untuk Kejari Kobar.

"Nantinya mobil penyuluhan hukum tersebut nantinya akan beroperasi dan keliling di beberapa titik di Kobar. Diantaranya saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) di daerah Taman Kota Pangkalan Bun dan tempat publik lain yang mudah diakses oleh masyarakat," jelas Makrun.

Menurut Makrun, mobil tersebut bakal digunakan untuk memberikan pelayanan hukum, bila masyarakat perlu pelayanan hukum atau pencerahan terkait masalah hukum akan kita beri informasi hukum secara gratis. 

"Nantinya juga akan dilakukan penyuluhan oukum di desa, sekolah dan di perusahaan yang mendukung program kerja kita dalam bidang penerangan atau penyuluhan Hukum," jelas Makrun.

Makrun menjelaskan, saat ini Kejari Kobar juga telah membuka posko di Bandara, Pelabuhan, dan Kantor Pos serta memiliki Posko Pemilu yang berada di Kejaksaan Negeri Kobar.

"Jadwal keliling mobil ini bakal diinformasikan pada masyarakat melalui l media sosial. Sehingga melalui media sosial dan mobil penyuluhan hukum keliling ini pegawai Kejari Kobar akan bersosialisasi langsung dengan masyarakat," jelas Makrun.

Kajari Kobar juga mengucapkan terimakasih pada Kejaksaan Agung RI yang telah membantu pihaknya untuk memberikan sarana penyuluhan hukum pada masyarakat.

"Tentunya hal ini bisa terwujud atas bantuan pimpinan yaitu Jaksa Agung Republik Indonesia dan Kajati Kalteng atas amanah pemberian mobil penyuluhan hukum ini. Insya Allah sangat bermanfaat memberikan penerangan dan penyuluhan hukum khususnya masyarakat Kobar," jelas Makrun. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru