Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Badan Publik Kalteng Ikuti Monev Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 November 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta seluruh badan publik Provinsi Kalteng mengikuti monitoring dan evaluasi (monev) Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

“Saya minta agar tahun depan tidak ada lagi Badan/Dinas/Biro yang tidak mengikuti Monev Keterbukaan Informasi Publik,” kata Edy Pratowo, Kamis malam, 24 November 2022.

Ia menyampaikan permintaan tersebut dilatarbelakangi masih adanya 14 Badan Publik di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng yang belum mengikuti Monev pada tahun ini.

Hal itu dinilai menjadi indikator tingkat kepatuhan badan publik dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik di Provinsi Kalteng.

Edy mengingatkan pentingnya keterbukaan informasi dan dampaknya terhadap transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

“Pemerintah Daerah bersama Komisi Informasi Kalteng akan memberikan penghargaan, kepada Badan Publik yang dinilai telah melaksanakan Layanan Keterbukaan Informasi Publik dengan baik,” tuturnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru