Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Dorong Semangat Guru Memajukan Pendidikan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 November 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pada momentum peringatan hari guru nasional tanggal 25 November 2022 ini, Legislator Kalteng, Sri Neni Trianawati mendorong semangat para guru untuk dapat terus berupaya memajukan dunia pendidikan khususnya di Kalteng.

Dia mengatakan, guru merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan yang berperan dalam upaya memberantas kebodohan, maka dari itu semangat perjuangan untuk mencerdaskan anak bangsa jangan sampai luntur, sehingga kedepan semakin banyak SDM cerdas yang mampu bersaing diberbagai bidang.

"Kita sadari saat ini banyak tantangan yang yang harus dihadapi dalam rangka memajukan dunia pendidikan khususnya di Kalteng, tapi saya yakin para guru mampu menyikapi tantangan itu dengan baik, meskipun masih banyak kekurangan namun jangan sampai semangat mencerdaskan anak bangsa itu luntur," ucapnya, Jumat, 25 November 2022.

Diungkapkannya bahwa, dalam dua tahun terakhir lalu dunia pendidikan tengah dihadapi dengan berbagai cobaan, di mana akibat dampak pandemi Covid-19 sekolah harus diliburkan dan dilakukan pembelajaran secara daring, sehingga hal itu otomatis tidak secara langsung menurunkan kualitas proses belajar mengajar.

Oleh karenanya, disaat pandemi sekarang ini sudah melandai dan proses belajarpun kembali tatap muka maka hal itu harus dapat dimaksimalkan dengan baik agar kualitas tranfer ilmu kepada anak-anak bisa kembali meningkat yang tentunya akan berdampak positif terhadap kemampuan peserta didik itu dimasa akan datang.

Di sisi lain, untuk mendorong semangat para guru memajukan dunia pendidikan di Kalteng ini perhatian pemerintah juga sangat diperlukan dari berbagai segi terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan, sebab sampai saat ini masih banyak para guru yang belum sejahtera terutama yang bertugas di wilayah terpencil.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa semangat guru itu akan bangkit apabila mendapat perhatian lebih dari pemerintah, apalagi itu berkaitan dengan kesejahteraan. Bukan berarti guru selama ini tidak semangat dalam meningkatkan SDM di Kalteng, tapi agar mereka memiliki sengat lebih maka perlu untuk disejahterakan," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru