Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Gelar Rapat Paripurna Jawaban Kepala Daerah atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap Pengantar APBD 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 November 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas menggelar Rapat paripurna ke-9 masa persidangan I, bertempat di ruang rapat paripurna pada Jumat, 25 November 2022.

Rapat paripurna kali ini beragendakan jawaban kepala daerah atas pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap pidato pengantar APBD tahun 2023.

Lalu, jawaban kepala daerah atas pemandangan umum fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes, diikuti sejumlah anggota dewan dan dihadiri Plt Sekretaris DPRD Kapuas, Marlina.

Sedangkan dari pihak eksekutif dihadiri Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Sekda Septedy, perwakilan unsur forkopimda, para kepala SOPD dan lainnya.

"Sesuai Banmus hari ini kita mendengarkan jawaban kepala daerah atas pemandangan umum fraksi terhadap dua Raperda itu," kata Yohanes saat membuka rapat.

Adapun, lanjut Yohanes pemandangan umum tersebut telah disampaikan oleh masing-masing fraksi pendukung dewan melalui juru bicara, dalam paripurna sebelumnya.

"Mari kita dengarkan bersama jawaban dari pihak eskekutif dan dalam hal ini akan disampaikan oleh bapak Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru