Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Razak Apresiasi Kinerja Sekretariat DPRD Kalteng Terkait Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Donny Damara
  • 25 November 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mengapresiasi kinerja sekretariat DPRD Kalteng terkait keterbukaan informasi publik yang membuahkan hasil mendapat penghargaan.

Sekretariat DPRD Kalteng mendapat penghargaan keterbukaan informasi publik tahun 2022 pada kegiatan Penganugerahan Informasi Badan Publik Provinsi Kalteng 2022 yang digelar pada Kamis, 24 November 2022 malam.

"Tentu kita turut senang Sekretariat DPRD Kalteng mendapat penghargaan itu, artinya kinerja mereka sudah baik. Kita patut apresiasi hal tersebut," kata Razak saat dikonfirmasi, Jumat, 25 November 2022.

Razak menerangkan, keterbukaan informasi publik merupakan slah satu bentuk demokrasi, dan dengan telah diberikannya penghargaan kepada sekretariat DPRD Kalteng artinya instansi itu sudah menjalankan demokrasi dengan baik.

Lanjut Razak, keterbukaan informasi publik yaitu salah satu produk hukum di Indonesia yang telah dituangkan dalam UU nomor 14 Tahun 2008 untuk menjamin hak warga Negara agar mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik serta alasan pengambilan keputusan.

"Dengan demikian akan mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan. Harapan kita, seiring berjalannya waktu keterbukaan informasi publik pada sekretariat DPRD Kalteng bisa semakin lebih baik lagi," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru