Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Apresiasi Ribuan Guru Telah Cetak SDM Unggul

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upacara memperingati Hari Guru Nasional digelar di Bukit Perkemahan Tuah Pahoe, Jumat, 25 November 2022. Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Fairid Naparin.

Orang nomor satu di Kota Cantik itu memakai setelan baju batik beserta kopiah hitam menyampaikan terimakasihnya kepada ribuan guru yang ada di kota setempat karena telah mencerdaskan anak didik dan mencetak generasi unggul.

"Terima kasih kepada para guru yang berjasa telah mencerdaskan anak-anak didik dan mengabdi di pendidikan selama puluhan tahun, yang telah mencetak SDM unggul," katanya.

Para guru berbaris rapi secara khidmat mengikuti jalannya upacara dan mengumandangkan lagu hymne guru, yang mengungkapkan guru adalah patriot bangsa, pahlawan tanpa tanda jasa.

"Kita kembali mengenang sejarah 77 tahun yang lalu PGRI menjadi wadah perjuangan guru, dalam melawan keterbelakangan dan memajukan pendidikan nasional," ujarnya.

Dia berharap, para guru, pendidik dan tenaga pendidik tetap menyalakan api pendidikan yang berkualitas bagi generasi ke depan.

Mengingat beberapa waktu lalu pandemi Covid-19 menghantam seluruh penjuru negeri, yang mengakibatkan pelajaran dilakukan secara daring dan tidak maksimalnya pembelajaran.

"Setelah melewati pandemi, banyak hal proses yang telah kita lalui. Saat ini pandemi di sudah mulai menurun, memungkinkan sekolah dapat tatap muka," beber Fairid Naparin.

Ketertinggalan pelajaran selama kurang lebih 2 tahun itu, diharapkan dapat diperbaiki agar semangat peserta didik kembali meningkat beserta kompetensinya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru