Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kunjungi Mahasiswa Lamandau di Yogyakarta

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 November 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja ke Kota Yogyakarta, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyempatkan diri untuk mengunjungi IPML (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Lamandau) Yogyakarta.

Melalui kegiatan silaturahmi tersebut, selain untuk melihat langsung kondisi mahasiswa asal Kabupaten Lamandau di Yogyakarta, juga sekaligus untuk menampung aspirasi dan kendala yang dihadapi para mahasiswa dalam menempuh pendidikan di luar daerah.

“Melalui kesempatan tersebut saya ingin bersilaturahmi bersama mahasiswa asal Lamandau yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta,” kata Bupati Hendra saat dihubungi pada Jumat, 25 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai senilai Rp20 juta, yang diperuntukkan untuk kegiatan IPML Yogyakarta.

“Semoga dengan silaturahmi itu dapat mengobati sedikit rasa rindu para mahasiswa terhadap kampung halaman, yaitu Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjut dengan ramah-tamah. Bupati meminta kepada para mahasiswa agar senantiasa berprilaku baik selama mecari ilmu di luar daerah, serta dapat menjaga nama baik daerah Kabupaten Lamandau.

“Mereka sebagai generasi emas Kabupaten Lamandau yang sedang menempuh pendidikan di luar kota diharapkan selalu menjaga baik nama diri sendiri, keluarga, dan Kabupaten Lamandau,” kata Bupati.

Hendra juga berpesan agar mereka dapat menempuh pendidikan, baik formal maupun informal dan mampu membawa ilmu tersebut untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari, terutama demi kemajuan Kabupaten Lamandau.

“Jauhi narkoba, tunjukkan prestasi, dan bawa ilmu bermanfaat bagi Kabupaten Lamandau,” pesan Bupati. (HENDI NUIRFALAH/B-7)

Berita Terbaru