Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Guru di Palangka Raya DianugerahiTanda Kehormatan Satya Lencana

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momentum peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI yang ke-77 di Bukit Perkemahan Tuah Pahoe, Jumat, 25 November 2022 membawa kebahagian sendiri bagi puluhan guru karena mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

"Terima kasih kepada para guru yang berdedikasi dan mengabdikan diri untuk mencerdaskan peserta didik menjadi SDM unggul, bahkan ada guru yang sampai 40 tahun mengajar," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sambil menyematkan penghargaan.

Terlihat, penyematan dilakukan secara bergantian mulai dari Kadis Pendidikan, Jayani, Ketua PGRI, Sujianto dan Ketua PGRI Kalteng, Suriansyah Murhaini. Penganugerahan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 25 tahun 1994.

"PNS yang telah mempunyai masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun atau lebih bakal mendapatkan anugerah Satya Lencana. Bagi guru yang mendapatkan tanda kehormatan hari ini sudah dinilai secara berkelanjutan menunjukkan kesetiaan, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta mampu menjadi teladan," ungkap Fairid.

Prosedur pengajuan usul calon penerima Satya Lencana Karya Satya diajukan secara selektif dan setelah melalui pengkajian atau penelitian mendalam oleh tim penghargaan di unit kerja masing-masing. Kemudian diteruskan ke tingkat pusat dan selanjutnya ditentukan PNS yang berhak mendapatkan penghargaan.

"Diharapkan dapat dimaknai sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dan bukan sebagai tujuan akhir dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru