Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Gunung Mas Pentingnya Makan Ikan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 November 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengajak pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat akan pentingnya makan ikan.

Hal tersebut Jaya sampaikan dalam menyampaikan sambutannya di kegiatan perayaan Hari Ikan Nasional ke-9 yang dilaksanakan di Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Jumat, 25 November 2022.

"Di perayaan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) yang kita laksanakan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein tinggi," ujar Jaya.

Lanjutnya kata Jaya, protein tersebut sangat dibutuhkan tubuh salah satunya sebagai sumber energi dan ada berbagai kandungan lain yang baik untuk tubuh.

"Ikan memiliki kandungan protein tinggi namun rendah akan kolesterol. Ikan juga mengandung vitamin, mineral dan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan," jelasnya.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini berharap, dengan mengkonsumsi ikan yang cukup, masyarakat Gunung Mas memiliki generasi sehat dan cerdas. Sehingga mampu menjadi masyarakat yang tangguh dan unggul. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru