Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesejahteraan Guru agar Jadi Prioritas Pemerintah

  • Oleh Nopri
  • 26 November 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam momentum Hari Guru Tahun 2022, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kalteng, H Abdul Razak, mendorong Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan untuk dapat memperhatikan kesejahteraan guru, terutama yang menjalankan tugas di pelosok.

Dia mengatakan, peran guru merupakan ujung tombak dunia pendidikan dalam menciptakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga mampu bersaing secara global.

"Saya mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional tahun 2022. Tentunya, saya berharap pemerintah dapat perhatikan kesejahteraan para guru, khususnya yang menjalankan tugas mulianya di pelosok-pelosok," ucapnya, Sabtu, 26 November 2022.

Dia menyarankan, dalam momentum peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini, pemerintah bisa memberikan penghargaan kepada para guru sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dalam mencerdaskan masyarakat.

"Selama ini guru selalu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan tulus dan ikhlas. Saya berharap pemerintah bisa memberikan penghargaan sebagai bentuk perhatian kepada para guru," tuturnya.

Dia menuturkan, tanpa adanya peran guru masyarakat akan terus dijajah oleh kebodohan, sehingga wajar apabila guru mendapatkan predikat Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

"Kita melihat fakta selama ini, bahwa dedikasi guru untuk mencerdaskan bangsa merupakan hal yang tidak ternilai harganya. Untuk itu kita tidak boleh melupakan kesejahteraan bagi mereka," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru