Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Lalu Lintas di Jembatan Layang Asam Baru Lancar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 November 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Situasi arus lalu lintas di kawasan jembatan layang di Jalan Jenderal Sudirman antara km 122-123 penghubung Sampit dan Pangkalan Bun di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, dilaporkan pada Sabtu, 26 November 2022 siang ini, aman dan  lancar.

Di lokasi titik tiang jembatan yang mengalami ambles, meski diberlakukan sistem satu jalur, tetapi arus lalu lintas dari arah Sampit ke Pangkalan Bun dan sebaliknya, dalam keadaan lancar serta tidak ada terjadi kemacetan.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin pada Sabtu, 26 November 2022 siang meninjau langsung titik kerusakan di jembatan layang itu, dan menyebut saat ini arus lalu lintas di lokasi lancar.

“Untuk kondisi arus lalu lintas saat ini sangat lancar, meskipun  di titik lokasi  kerusakan pada jembatan layang  hanya bisa lewati satu jalur, tetapi aman dan lancar untuk dilewati,“ kata Aswin kepada borneonews.co.id.

Dikatakan pada Jumat, 25 November 2022 kemarin, memang sempat terjadi kemacetan. itu disebabkan adanya mobilisasi alat berat yang dilakukan Dinas PUPR Provinsi Kalteng, untuk proses perbaikan jembatan.

“Memang kemarin ada terjadi antrian kendaraan lebih kurang sekitar 40 menit dilokasi, hal itu karena ada mobilisasi alat berat guna perbaikan jembatan, namun setelah itu semuanya kembali lancar, “ jelasnya.

Ditambahkan Aswin, informasi terkait kondisi arus lalu lintas ini disampaikan agar pengguna jalan dari arah Sampit maupun Pangkalan Bun, bisa mengetahui kondisi terkini  di lokasi jembatan layang Desa  Asam Baru.

“Sekali lagi saya sampaikan, arus lalu lintas dari arah Sampit maupun dari Arah Pangkalan Bun yang melewati jembatan layang Desa Asam Baru, aman dan lancar,“ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru