Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Rutan Kapuas Jalani Latihan Fisik Mental dan Disiplin, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para petugas atau pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menjalani latihan fisik, mental dan disiplin untuk meningkatkan kemampuan.

Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas. Kegiatan ini dipimpin Kepala Rutan Kapuas, Toni Aji Priyanto, dengan pelatih dari jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas yang berlangsung selama tiga hari, berakhir hari ini.

Toji Aji Priyanto mengatakan, materi yang diberikan kepada peserta berupa penguatan, dan pemberian materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta ilmu bela diri untuk meningkatkan kekuatan fisik, mental serta disiplin.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal bagi kami sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi, sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik," katanya, Sabtu, 26 November 2022.

Dia melanjutkan, kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin petugas pemasyarakatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan, membangun jasmani yang tetap tangkas.

"Juga agar selalu disiplin, dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7) 

Berita Terbaru