Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6.911 Rumah Warga Palangka Raya Dilanda Banjir

  • Oleh Hendri
  • 27 November 2022 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palangka Raya mencatat ada 6.911 rumah warga dilanda banjir dari 17 Kelurahan yang terdampak luapan air sungai Kahayan, Sungai Rungan dan Sungai Sebangau.

Wilayah yang terdampak antara lain Kelurahan Pahandut, Langkai, Pahandut Seberang, Tumbang Rungan, Tanjung Pinang, Bukit Tunggal.

Kemudian Kelurahan Petuk Katimpun, Palangka, Bereng Bengkel, Kameloh Baru, Danau Tundai, Kalampangan, Marang, Tangkiling, Tumbang Tahai, Banturung dan Kelurahan Sei Gohong.

"Hingga Sabtu ini jumlah rumah yang dilanda banjir sebanyak 6.911 dengan total 29,695 jiwa dari 8.033 KK," kata Kepala BPBD Palangka Raya, Emi Abriyani, Sabtu, 26 November 2022.

Dia mengatakan, selama bencana ini pemerintah sudah memberikan penanganan yang optimal, mulai dari mendirikan tenda untuk pengungsian lapangan maupun menyediakan posko khusus pengungsian dalam jumlah besar.

"Selain itu, kami juga mendirikan dapur umum, menyuplai makanan, juga ada tim medis di lokasi posko untuk memeriksa kesehatan. Bahkan juga Wali Kota bersama Wakilnya rutin memberikan bantuan berupa baju, obat, makanan dan lain-lainnya," ujarnya.

"Sementara untuk kondisi terkini, air mulai menurun. Semoga saja tidak hujan lagi supaya bencana ini cepat berlalu. Kalau sampai hujan apalagi intensitasnya tinggi, maka potensi kenaikan debit airnya bisa saja terjadi lagi," pungkasnya. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru