Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujud Jaga Kelestarian Lingkungan, Kapolres Seruyan Tanam Mangrove

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 27 November 2022 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuangan - Sebagai wujud untuk melestarikan lingkungan hidup dan ekosistem wilayah pesisir, maka Polres Seruyan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan penanaman Mangrove. 

Penanaman mangrove di pesisir kawasan Pantai Sungai Bakau dan Pantai Seribu Cemara, dipimpin Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto didampingi Wakapolres Kompol Yosep Thomas Tortet dan jajaran DLHK Seruyan, Sabtu, 26 November 2022.

Sebelum kegiatan penanaman dimulai, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seruyan, menyerahkan secara  simbolis sebanyak 225 bibit pohon mangrove kepada Kapolres Seruyan. 

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan penanaman mangrove di kawasan pesisir Desa Sungai Bakau. 

"Tanaman mangrove menjadi salah satu penopang pemanasan dari perairan laut. Selain itu mangrove juga berperan untuk mengatasi masalah banjir pada kawasan pesisir, " katanya.

Dengan terpeliharanya tanaman mangrove di kawasan pesisir, maka masyarakat yang tinggal di kawasan pantai biasanya banyak bekerja sebagai nelayan, akan merasakan manfaat dari tanaman ini. 

Kapolres juga mengajak seluruh pihak untuk bersama sama menjaga kelestarian lingkungan hidup, salah satunya ikut menjaga dan memelihara tanaman mangrove di kawasan pesisir, guna terjaganya ekosistem dan biota laut di dalamnya. ( FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru