Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wojciech Szczesny Disanjung Lawan dan Kawan

  • Oleh ANTARA
  • 27 November 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Penjaga gawang Polandia Wojciech Szczesny menjadi pahlawan di balik kemenangan timnya atas Arab Saudi dalam pertandingan mendebarkan Sabtu malam tadi.

Dia dipuji kawan seiring dan juga lawannya dalam laga di mana Robert Lewandowsi akhirnya mencetak dalam turnamen Piala Dunia ketika mereka menang 2-0.

Namun penyelamatan sensasional yang dilakukan Szczesny yang memblok penalti Mohammed Al-Burayk dan kemudian menghalau sambaran Salem Al-Dawsari yang membuat kiper Polandia itu disanjung di mana-mana.

Saat itu Polandia tengah memimpin berkat gol Piotr Zielinski pada menit ke-39. Krystian Bielik menjatuhkan Saleh Al-Shehri di kotak penalti yang akhirnya berujung penalti yang sempat dibantu VAR.

Szczesny terbang memblok tendangan penalti Dawsari dan kemudian mementahkan tendangan Burayk yang menyambar bola muntah dari Szczesny.

"Saya senang sekali. Sungguh perasaan indah bisa menyelamatkan penalti dalam Piala Dunia dan bisa tetap clean sheet," kata Szczesny seperti dikutip AFP.

"Itu memang bagus untuk seorang kiper karena kami tak bisa menjadi pahlawan dengan mencetak gol. Setidaknya kadang-kadang kami bisa membantu tim dengan membuat penyelamatan besar." Dia mengaku penalti Saudi itu bagus namun tendangan kedua dari Burayk yang lebih sulit ditebak.

"Kami semua menganalisis para pengambil penalti, kadang-kadang itu berhasil, kadang-kadang tidak. Untungnya hari ini berhasil," kata Szczesny.

Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz menyebutnya penyelamatan yang hebat, sedangkan pelatih Arab Saudi Herve Renard menyebut Szczesny faktor kemenangan Polandia.

"Saya kira dia memenangkan pertandingan hari ini. Dia berhasil, kerja yang fantastis, tak ada orang yang menyadarinya sampai hari ini, dia penjaga gawang yang hebat," pungkas Herve Renard.

ANTARA

Berita Terbaru