Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Casemiro Dukung Rodrygo Gantikan Neymar

  • Oleh ANTARA
  • 27 November 2022 - 12:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Striker serba bisa Brazil Rodrygo sangat mengesankan rekan satu timnya, Casemiro,yang menilai dia pantas menggantikan Neymar yang cedera sebagai starter Piala Dunia.

Neymar akan melewatkan dua pertandingan fase grup Brasil berikutnya melawan Swiss dan Kamerun setelah cedera saat menang 2-0 atas Serbia pada Kamis 25 November 2022.

Casemiro mengatakan Selecao memiliki bakat baru pada diri Rodrygo yang siap bersinar dalam usia 21 tahun.

"Rodrygo membuat mata saya terbelalak. Dia pemain bintang," kata Casemiro dari pusat pelatihan Brasil di Doha.

"Tuhan memberinya anugerah bermain sepak bola. Sungguh indah melihat dia bermain," kata Casemiro seperti dikutip AFP.

Rodrygo biasanya beroperasi di sayap atau sebagai penyerang tengah, tetapi pelatihnya di level klub dan internasional menilai dia bisa bermain di mana saja di posisi depan, termasuk memerankan nomor 10 yang biasa diisi Neymar.

Pemain lain yang membuat Casemiro terkesan adalah gelandang serang West Ham Lucas Paqueta. "Paqueta pemain yang paling berkembang," kata Casemiro. "Dia sangat dinamis, sangat modern. Dia bisa bermain di lini tengah, sebagai false nine. Sebuah kehormatan bisa bermain bersama dia."

Namun, tak pelak, pembicaraan selalu tertuju kepada Neymar, yang mengalami cedera ligamen pergelangan kaki saat melawan Serbia.

"Jika kita terus membicarakan Neymar, kita akan bicara selama berhari-hari tentang pemain seperti apa dia," kata Casemiro kepada wartawan.

“Dia bintang tim ini yang membuat perbedaan. Tapi kami memiliki pemain top lainnya. Kadang-kadang saya kasihan dengan lawan mengingat banyaknya pilihan yang kami miliki," pungkas Casemiro.

ANTARA

Berita Terbaru