Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AS Roma Berharap Valencia Permanenkan Justin Kluivert

  • Oleh ANTARA
  • 27 November 2022 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan berharap klub Liga Spanyol Valencia mempermanenkan jasa penyerang sayap Justin Kluivert pada akhir masa peminjamannya.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu 26 November 2022, diketahui Valencia meminjam Kluivert dari AS Roma pada musim panas lalu dan memiliki opsi mempermanenkan dengan biaya mencapai 10 juta euro atau sekira Rp163 miliar.

Menurut laporan dari Il Tempo, pemain asal Belanda itu tampil cukup baik bersama Valencia dan pelatih Gennaro Gattuso memiliki keinginan untuk mempertahankan Kluivert secara permanen.

Pada Liga Spanyol musim ini, Kluivert tercatat memiliki kontribusi yang baik bersama Valencia di mana ia menciptakan dua gol serta satu assist dari total 10 penampilan.

Meski masih akan menegosiasikan besaran biaya transfer, dipercaya jika 10 juta euro sudah cukup merampingkan kepindahan Kluivert, terlebih pemain berusia 23 tahun sudah coba dijual oleh AS Roma sejak beberapa bursa transfer terakhir.

Kluivert sebelumnya sempat dipinjamkan ke RB Leipzig dan OGC Nice, namun ia gagal menciptakan karier yang gemilang sehingga akhirnya dikembalikan lagi ke AS Roma.

Jika pada akhirnya Valencia benar-benar mempermanenkan Kluivert, AS Roma masih harus memberikan 10 persen dana yang didapat kepada Ajax Amsterdam, selaku klub yang menjual pemain Belanda tersebut kepada Giallorossi.

ANTARA

Berita Terbaru