Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokakarya 9 Pamungkas Pendidikan Guru Penggerak

  • Oleh Hendri
  • 27 November 2022 - 11:31 WIB

BORNNEONEWS, Palangka Raya - Pendidikan guru penggerak yang telah berjalan kurang lebih 1 tahun sudan mencapai puncaknya yang ditandai dengan pelaksanaan lokakarya pamungkas yaitu lokakarya ke 9. Misalnya di Kabupaten Pulang Pisau yang telah merampungkan lokakarya 9, Sabtu November 2022. 

Menurut Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Kalimantan Tengah melalui Koordinator Wilayah Pulang Pisau, Nanang Fahrurrazi mengungkapkan Lokakarya 9 merupakan lokakarya pamungkas Pendidikan Guru Penggerak.

“Lokakarya 9 ini adalah lokakarya pamungkas dari pendidikan guru penggerak yang menghasilkan 3 produk; penyusunan RTL yang telah dipperbaiki, pemilihan coordinator angkatan CGP dan penandatangan komitmen guru penggerak serta setelah ini diharapkan CGP (calon guru penggeraknya) menjadi GP (guru penggerak),” ungkap pria yang juga Kepala Perwakilan Halal Center Cendekia Muslim Kalteng ini.

Dijelaskannya penilaian dari pengajar praktik terhadap CGP ini paling lambat dikirimkan pada 28 November 2022 nanti dan diharapkan semua peserta lulus.

Setelah menjadi guru penggerak, mereka diharapkan menjadi pemimpin pembelajaran di sekolahnya. Manjadi pemimpin komunitas belajar, menjadi agen perubahan, motor penggerak perubahan, motivator dan inspirator bagi warga sekolah. 

Selain itu tentunya dapat mengamalkan ilmunya yang telah didapat dan terus berkarya berkolaborasi dengan semua stakeholder Pendidikan untuk kemajuan pendidikan baik di satuan pendidikannya maupun di daerah. 

“Setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabannya, demikian juga guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran tentgunya akan dimintai pertanggungjawabannya juga kelak oleh Allah SWT dan semoga pengabdian bapak ibu guru penggerak Menjadi catatan amal ibadah dunia akhirat,” ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati kabupaten Pulang pisau, dinas pendidikan yang telah turut mendukung dan bekerjasama dalam pelaksanaan guru penggerak di Pulang pisau, tidak terkecuali juga para pengajara praktik yang telah mengajar dan mendampingi para peserta guru penggerak selama ini.

“Terima kasih atas Kerjasama yang baik kepada berbagai pihak terutama bupati pulang pisau beserta Dinas Pendidikan Pulang Pisau, semoga kerja sama yang baik dapat terus terjalin baik dan bisa ditingkatkan lagi ditahun mendatang, begitu pula halnya kepada dinas pendidikan kabupaten dan kota lainnya se Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Diketahui peserta CGP Kabupaten Pulang Pisau diikuti 11 orang dan 2 pengajar praktik. Pada lokakarya 9 juga diadakan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur telah selesainya pendidikan guru penggerak. (B-11)

Berita Terbaru