Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Futsal Ajang Pembinaan Bakat Muda di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 November 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyambut baik atas digelarnya turnamen Futsal Bupati Cup IV. Kejuaraan tersebut dapat dijadikan sebagai pembinaan atlet di cabang olahraga Futsal.

“Saya apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Selain memasyarakatkan olahraga, semoga Pengcab terkait dapat melakukan penjaringan bibit-bibit muda untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya di Nanga Bulik, Minggu 27 November 2022.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga meminta kepada seluruh klub futsal yang ada di daerah setempat untuk terus berkesinambungan dalam melakukan pembinaan dan membangun klubnya.

“Jangan setiap ada turnamen baru membentuk klub, tetapi ada klub tetap yang berkesinambungan sehingga akan melahirkan pemain-pemain berkualitas,” ujarnya.

Bupati berharap, pembinaan cabang olahraga tersebut terus ditingkatkan, sebagai bagian dalam mencari bibit-bibit olahraga futsal. Sejalan dengan itu, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan potensi atlet-atlet muda daerah, salah satunya melalui berbagai turnamen yang ada.

“Manfaatkan turnamen ini untuk menjaring atlet berbakat, sehingga apa yang kita harapkan kedepannya dapat mengharumkan nama daerah,” pintanya.

Output dari diselenggarakannya turnamen, kata Bupati, yaitu bibit-bibit baru atlet futsal berbakat yang dapat mewakili Kabupaten Lamandau untuk mengikuti turnamen di tingkat provinsi atau bahkan nasional.

Diketahui, ada sebanyak 43 tim futsal yang mengikuti turnamen tersebut, dilaksanakan dari tanggal 19 November hingga 6 Desember 2022. Turnamen dibuka dengan pertandingan eksebisi antara Bupati dan Forkopimda Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru