Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Desa di Wilayah Kalteng Diharapkan Berkomitmen untuk Maju

  • Oleh Donny Damara
  • 27 November 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati berharap seluruh desa agar dapat berkomitmen untuk terus maju menjadi sebuah desa yang mandiri.

Dalam memajukan desa tentu peran perangkat desa maupun masyarakat sangat penting untuk berupaya membangun desa supaya dapat mandiri dalam segala hal dan tidak selalu bergantung dengan pemerintah.

"Tidak selamanya desa itu bergantung dengan pemerintah. Sampai saat ini pemerintah telah memberikan stimulus untuk setiap desa yaitu berupa dana desa yang nominalnya tidak sedikit," ujarnya, Minggu, 27 November 2022.

Disebutkannya, dana desa yang telah disalurkan pemerintah tersebut agar dimanfaatkan dengan baik oleh setiap desa untuk pembangunan maupun berinovasi dalam rangka meningkatkan pendapatan desa.

"Buat program yang bisa menghasilkan bagi desa, dengan begitu desa akan mandiri dalam hal memenuhi anggaran desa untuk pembangunan. Banyak program yang bisa dicanangkan, ini yang harus diperhatikan," ucapnya.

Di sisi lain, ia meminta kepada para perangkat desa terutama kepala desa supaya dapat menghindari berbagai hal salah satunya yakni korupsi. Jangan sampai dengan perbuatan itu membuat desa menjadi tidak ada perubahan.

"Karena niat pemerintah menyalurkan dana desa itu untuk memajukan desa, jadi gunakan dengan baik jangan diselewengkan. Harus ada komitmen semua pihak untuk memajukan desa khususnya di Kalteng ini," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru