Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koordinasi Semua Pihak untuk Memajukan Perekonomian Daerah Perlu Ditingkatkan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 November 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry mengatakan koordinasi semua pihak baik eksekutif, legislatif maupun masyarakat khususnya pelaku usaha untuk memajukan perekonomian daerah perlu ditingkatkan.

Politisi Partai Nasdem ini menyebut dengan adanya koordinasi maka diharapkan akan semakin banyak terobosan yang dapat diterapkan untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) milik masyarakat di provinsi ini.

"Pelaku usaha maupun penggiat UMKM memiliki peranan strategis dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah. Maka dari itu adanya koordinasi penting untuk bisa memaksimalkan peran UMKM dan pengusaha lokal dalam menghadapi perekonomian global dan nasional yang saat ini masih belum stabil," ujarnya, Minggu, 27 November 2022.

Ia menjelaskan, apabila di suatu daerah atau kota memiliki cukup banyak pengusaha yang menjalankan UMKM maka bisa dipastikan masyarakat yang bermukim di daerah tersebut akan merasakan dampak positif dengan kehadiran usaha tersebut.

Di mana akan semakin banyak lowongan pekerjaan yang terbuka bagi masyarakat, sehingga hal itu tidak hanya dapat mengurangi angka pengangguran, tapi juga akan berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian daerah serta meningkatkan hajat hidup banyak orang.

"Terlepas dari itu perlu ketegasan pemerintah melakukan intervensi terhadap para pengusaha agar dapat memperkerjakan masyarakat lokal kita, karena jika masyakata lokal banyak yang bekerja maka daya belinya juga menjadi meningkat, sehingga disana akan terjadi perputaran uang yang berefek pada peningkatan perekonomian daerah," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru