Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Penguatan Prestasi Atlet Muda Kalteng Bidang Olahraga

  • Oleh Donny Damara
  • 27 November 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mendorong adanya upaya penguatan prestasi atlet muda Kalteng di bidang olahraga yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pihak terkait di provinsi ini.

Dikatakan Ferry, adanya penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng pada 2023 di Kotawaringin Timur, itu nantinya diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat prestasi atlet muda yang ada di Bumi Tambun Bungai.

"Utamakan keikutsertaan atlet muda pada ajang itu nantinya untuk melahirkan atlet berprestasi. Karena apabila banyak lahir atlet muda, itu dapat memproyeksikan olahraga Kalteng untuk terus maju hingga kancah yang lebih tinggi," ujarnya, Minggu, 27 November 2022.

Wakil rakyat yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Seruyan ini menyebut, dalam rangka memperkuat prestasi generasi muda pada bidang olahraga.

Kihaknya dari KONI Seruyan telah menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk persiapan dan kebutuhan para atlet menghadapi Porprov di Kotawaringin Timur 2023 mendatang.

Ia mengungkapkan, pembagian anggaran dana tersebut, nantinya akan dibagikan secara proporsional sesuai dengan kebutuhan masing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Diharapkan melalui alokasi tersebut kotingen Seruyan bisa mendapatkan hasil yang optimal.

"Ini upaya yang kami lakukan di Seruyan, harapan kita KONI Kalteng pun bisa melakukan hal itu untuk memperhatikan olahraga di Kalteng ini khususnya dalam upaya meningkatkan prestasi atlet muda kita yang ada di provinsi ini, siapkan anggaran memadai untuk medukung hal tersebut," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru