Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Penggerak PKK Kecamatan hingga Desa/Kelurahan Diajak Turunkan Angka Stunting di Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 November 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S Monong mengajak TP-PKK Kecamatan, desa dan kelurahan untuk berperan aktif dalam mencegah stunting.

"Saya mengajak seluruh TP-PKK Kecamatan, desa dan kelurahan untuk bersama-sama berperan aktif mencegah stunting, program ketahanan pangan dan hewani untuk ke depannya," ujar Mimie, Minggu, 27 November 2022.

Lanjutnya, prioritas program PKK yang mendorong percepatan penurunan stunting di antaranya program usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), dasawisma, posyandu, bina keluarga balita, program perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"TP-PKK sudah turun ke lapangan menilai langsung segala proses di desa dan kelurahan. Ini peran kita bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas," terangnya.

Mimie juga mengimbau kepada TP-PKK Kecamatan, desa dan kelurahan untuk mengevaluasi dan mensinergikan program PKK dari kecamatan hingga desa/kelurahan.

"Dengan begitu, kita bisa bersama-sama mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas dan juga mensejahterakan keluarga melalui 10 program pokok PKK," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru