Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Kepala Kemenag Kapuas untuk Guru di Momen HGN 2022

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 November 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masih dalam momen Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 tahun 2022, Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan menyampaikan sejumlah harapannya kepada guru khususnya guru madrasah.

Hamidhan menyampaikannya selepas menghadir, sekaligus menjadi pembina upacara di MTsN 1 Kapuas dalam rangka memperingati HGN tersebut, baru-baru ini.

Ia juga menyampaikan amanat Menteri Agama, bahwa guru merupakan tugas mulia, kata cerdik cendekia jika orang tua memberikan asupan nutrisi untuk jasadnya, maka guru guru yang memberi gisi untuk ruh, spirit dan jiwanya.

Dedikasi guru tiada batas, bahkan, ketika pandemi Covid-19  melanda, guru dituntut tetap melaksanakan tugas. Amanat di pundak untuk terus berinovasi mendidik generasi, sebagaimana tema Hari Guru Nasional tahun ini.

“Seorang guru harus terus menjadi pribadi pembelajar. Sebab, mengajar pun bagian dari belajar. Saat guru mengajar,  pada hakikatnya dia juga sedang belajar,” harap Hamidhan, baru-baru ini.

Ssetelah dua tahun pandemi Covid-19, saat ini memasuki masa learning recovery,  pemulihan proses pembelajaran. lni  mengkondisikan guru untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

“Terus perkuat moderasi beragama dan sukseskan tahun toleransi. Jadikan agama  sebagai sumber inspirasi untuk memuliakan harkat kemanusiaan, meneguhkan komitmen kebangsaan, toleran, dan anti kekerasan. Hormati keragaman budaya lokal dan segala bentuk perbedaan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru