Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lampu PJU Tenaga Surya di Kampung Sega Tak Berfungsi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 November 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Banyaknya lampu penerangan tenaga surya yang tidak berfungsi di kawasan Waterfront City, Kampung Sega, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat tentunya membuat ketidaknyamanan bagi pengunjung dilokasi yang menjadi salah satu tempat bersantai masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Muhammad Taufik, Minggu, 27 November 2022 menjelaskan tidak berfungsinya lampu penerangan tersebut, tentunya menjadikan kawasan Waterfront City gelap dan membuat pengunjung agak segan mendatangi lokasi tersebut khususnya pada malam hari.

"Padahal kawasan Waterfront City ini merupakan salah satu ruang publik yang biasanya banyak digunakan masih untuk bersantai. Akibat kondisinya gelap, pastinya berpengaruh pada kedatangan pengunjung yang berakibat pada menurunnya pendapatan UMKM yang berjualan di lokasi tersebut," jelasnya.

Saat hal ini dikonfirmasi pada Lurah Mendawai, Rahadian Syahmi yang bersangkutan juga mengakui kondisi tersebut.

"Beberapa waktu lalu kondisi ini sudah kami sampaikan pada Dinas PUPR Kobar. Mereka menyampaikan kondisi ini terjadi akibat pengaruh bencana banjir yang sempat merendam dan merusak elemen lampu tenaga surya yang diletakkan di bawah dak Waterfront City," jelasnya.

Selain kerusakan pada lampu penerangan, pihaknya juga telah melaporkan banyaknya baut di bagian pagar Waterfront City yang hilang.

"Tentunya hal ini berbahaya dan berpotensi membahayakan pengunjung ditempat itu. Hal ini juga telah kami laporkan agar bisa segera ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru