Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Dayung Bupati Kobar Cup 2022 Ditutup, Ini Tim Yang Jadi Juara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 November 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah berlaga dalam Lomba Dayung Bupati Kobar Cup yang merupakan rangkaian HUT 63 Kabupaten Kotawaringin Barat akhirnya tim dayung Suci Kelurahan Mendawai Seberang untuk kelas lomba umum dan tim Gembor Jaya Kelurahan Baru untuk kelas junior menjadi juara 1 lomba yang ditutup secara resmi oleh Plt Sekda Kobar Juni Gultom, Minggu, 27 November 2022 sore.

Peringkat juara kelas umum tersebut kemudian diduduki oleh Gembor Jaya sebagai juara 2, Tagana Kobar juara 3 Kemudian juara 4 diduduki oleh tim Pencacau Arut A dan Tunas Fajar A sebagai juara 4.

Selain itu untuk kelas junior juara 2 diduduki oleh tim Landak Arut Junior, juara 3 Panji Muda Junior dan juara 4 Putra Arut B.

Dalam sambutannya Plt. Sekda Juni Gultom mengatakan digelarnya lomba dayung yang merupakan salah satu kegiatan kearifan lokal di Kabupaten Kobar mempunyai berbagai tujuan yang positif.

"Selain menjadi salah satu event kepariwisataan, lomba ini juga bertujuan mendorong kemajuan olahraga di kabupaten Kobar. Kemudian dengan digelarnya lomba ini harapannya juga dapat meningkatkan silaturahmi antar masyarakat," jelasnya.

Ketua Panitia Lomba Indra Sani menjelaskan lomba yang juga diikuti oleh peserta berusia dibawah 18 tahun inj juga digunakan sebagai penjaringan atlet dayung Kobar.

"Ini sebagai persiapan kita dalam waktu dekat yaitu mngikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) 2023 di Kabupaten Kotawaringin Timur," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru