Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Helikopter yang Hilang Pernah Mengantarkan Vaksin Covid-19 ke Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 November 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Helikopter Mabes Polri dengan nomor nomor penerbangan P 1103 yang hilang kontak di perairan Perairan Buku Limau, Manggar, pada Minggu pukul 13.15 WIB beberapa kali bertugas ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka tugas negara.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Senin, 28 November 2022 menjelaskan salah satu tugas yang diemban crew dan helikopter tersebut adalah dalam pendistribusian vaksinasi covid-19.

"Tanggal 4 Agustus 2022 lalu helikopter tersebut sempat singgah di Kabupaten Kobar dalam rangka pendistribusian vaksin covid-19. Karena helikopter bersama crew memang di-BKO-kan di Kalteng," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, penerbangan helikopter sebelum dinyatakan hilang kemarin sebenarnya bertujuan untuk kembali lagi ke Jakarta.

"Sebelumnya dinyatakan hilang, helikopter tersebut memang sempat singgah di Pangkalan Bun guna mengisi bahan bakar," jelas Kapolres.

Berdasarkan informasi terakhir, seorang nelayan yang sedang berlayar di perairan Manggar, Belitung Timur menemukan puing kursi helikopter saat si nelayan pulang dari memancing pada Minggu siang, 27 November 2022.

Nelayan bernama Sobri Wasolat tersebut mengaku bahwa dirinya menemukan tiga puing kursi berwarna biru dongker dan ada tulisan Polisi Udara saat dalam perjalanan pulang antara Perairan Buku Limau ke Manggar. 

Puing kursi itu diduga milik Helikopter yang dilaporkan hilang kontak di sekitar Perairan Buku Limau, Manggar, pada Minggu pukul 13.15 WIB. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru