Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Ajak Milenial Jadi Pengusaha di Bidang Perikanan

  • Oleh Hendri
  • 28 November 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jumatni mendorong anak muda atau milenial memanfaatkan keberadaan sungai-sungai yang berada di Kota Cantik untuk usaha bidang perikanan.

"Apalagi Palangka Raya dialiri oleh tiga aliran sungai besar yakni yaitu Sungai Rungan, Kahayan dan Sebangau. Potensi budidaya perikanan di sini tentunya cukup besar," katanya, Senin, 28 November 2022.

Dengan tersedianya sumber daya alam yang melimpah maka itu adalah peluang bagi pemerintah, pihak terkait dan masyarakat untuk bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini generasi milenial yang menempuh pendidikan budidaya perikanan turut diharapkan agar mampu menerapkan seluruh ilmu yang didapatkan selama berkuliah dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu ia mengajak agar para pemuda tidak perlu merasa takut dan malu dalam mengembangkan sektor perikanan, terlebih di Kota Palangka Raya selain memiliki tiga sungai besar, namun juga setidaknya ada 103 danau yang tersebar di delapan kelurahan dan lima kecamatan yang tentunya sangat berpotensi.

Melihat hal tersebut, ia menambahkan tentunya Pemko melalui instansi teknisnya bisa lebih jeli lagi dengan melibatkan masyarakat, terutama generasi muda yang mau sukses agar mau berusaha budidaya ikan tanpa melihat status.

"Sehingga budidaya perikanan bisa diraih peluangnya. Bukan tak mungkin sektor perikanan akan mampu menjadi salah satu penopang ekonomi daerah," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru