Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Perlindungan Sosial Bantu Ringankan Beban Masyarakat Miskin

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 November 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menilai Program Perlindungan Sosial menjadi salah satu langkah pemerintah meringankan beban masyarakat miskin.

Program perlindungan sosial tersebut berupa program Beras Sejahtera (Rastera), Bantuan Siswa Miskin (BSM) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kemudian, Jamkesmas atau Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta Jamkesda yang dialokasikan di setiap kabupaten/kota.

Di samping itu, ada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beasiswa Kalteng BERKAH, serta program pemberdayaan masyarakat miskin yang ditujukan untuk menekan angka kemiskinan.

“Dalam upaya penanggulangan kemiskinan, banyak kebijakan serta program yang telah dilaksanakan, baik nasional dan daerah,” tutur Edy saat rapat koordinasi (rakor) penanggulangan kemiskinan di Aula Serbaguna Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Senin, 28 November 2022.

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Kaspinor menyampaikan rakor yang dilaksanakan bertujuan untuk melakukan koordinasi, sinergi, dan kolaborasi.

Terutama antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam percepatan penanggulangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan di Provinsi Kalteng tahun 2023-2024. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru