Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis PUPR Barito Timur: Kemajuan Pekerjaan Infrastruktur Jalan Rata-Rata 98 Persen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 November 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur Yumail J Paladuk mengatakan, saat ini, kemajuan pekerjaan infrastruktur jalan yang bersumber dari APBD 2022 telah mencapai 98 persen.

"Beberapa jalan sudah diselesaikan seperti penimbunan Jalan Lingkar Timur Tamiang Layang dan tahun depan akan dilakukan peningkatan lagi berupa pengerasan," ungkap Yumail di kantornya, Senin, 28 November 2022.

Selanjutnya, pengaspalan Jalan Mangkarap-Gumpa dan Jalan Simpang Tumpa Dayu-Sarapat sudah selesai 100 persen.

Kemudian, pengaspalan Jalan Gumpa-Matarah dan Gumpa-Tewah Pupuh, kemajuannya juga sudah di atas 70 persen.

"Jadi untuk infrastruktur jalan yang dianggarkan pada tahun 2022 itu rata-rata kemajuan pekerjaannya sudah mencapai 98 persen," ulang Yumail.

Namun pada Jalan Lingkar Timur, rencana pembuatan 2 buah slab culvert yang dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2022, ditunda pengerjaannya tahun 2023 karena curah hujan yang tinggi pada akhir tahun ini.

Yumail juga menjawab pertanyaan masyarakat terkait pengaspalan Jalan Simpang Tumpa Dayu-Sarapat yang pengaspalannya dibagi dalam beberapa segmen atau terputus-putus.

"Jalan Sarapat ada dua titik yang kita loncati karena memang strukturnya masih bagus. Kalau kita aspal semua maka pengaspalannya tidak sampai ke Sarapat dengan anggaran sebesar itu (Rp2 miliar)," jelasnya.

Dia menambahkan, pada Jalan Simpang Tumpa Dayu-Sarapat, terdapat item lain yang dikerjakan selain aspal yakni penguatan badan jalan dan pembuatan drainase. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru