Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Evakuasi ODGJ Resahkan Pengguna Jalan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 29 November 2022 - 06:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polsek Sabangau dibantu Dinas terkait dan Tim Siaga 112 Damkar Kota Palangka Raya terpaksa mengevakuasi diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di simpang Jalan Mahir Mahar, Senin, 28 November 2022.

ODGJ itu dievakuasi ke Rumah Sakit Kalawa Atei, Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau. Pasalnya, pengguna Jalan merasa resah karena ODGJ itu kerap melempari mobil maupun sepeda motor yang melintas di simpang empat tersebut.

Petugas mendapat laporan warga langsung bergerak dan mendatangi ODGJ itu hingga mengevakuasinya ke rumah sakit Jiwa dibantu masyarakat.

Kapolsek Sabangau Ipda Ali Mahffud mengatakan, tindakan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mencegah adanya korban baik pengendara mau pun masyarakat yang melintas di area tersebut.

Dengan dibantu masyarakat kata Ali, ODGJ tersebut berhasil diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Kalawa Atei untuk penanganan medis.

"Kenyataan ini seharusnya segera di antisipasi oleh pihak berwajib sebelum ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN).

/////////


TAGS:

Berita Terbaru