Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GKE Tamiang Layang akan Adakan Karnaval Natal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 November 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Resort Gereja Kalimantan Evangelis atau GKE Tamiang Layang akan mengadakan Karnaval Natal yang mengusung tema "Alami Sukacita dan Alami Pemulihan" pada 3 Desember 2022.

"Rute karnaval direncanakan dari Gereja Efata menuju Komplek Watas GKE Jalan Tn Wilhelm Ernst Fiege, kompleks yang merupakan situs religi Kristen cikal bakal berdirinya Jemaat GKE di Tanah Maanyan Barito Timur yang dibawa oleh misionaris Jerman Tn JC Klammer tahun 1857," ungkap Ketua Resort GKE Tamiang Layang Pendeta Lepina Sinjal melalui pesan tertulis, Senin, 28 November 2022.

Karnaval Natal tersebut juga akan dirangkai pelayanan kesehatan gratis oleh Yayasan Wunge Putut Pamelum GKE Tamiang Layang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Barito Timur.

"Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkn semangat iman dan semangat kebersamaan dalam rangka menyambut Hari Natal, memanggil semua orang agar turut serta mengalami sukacita Natal serta untuk menyembuhkan yang sakit, menguatkan yang lemah serta memberikan semangat bagi yang tak berdaya," jelas Lepina.

Dia mengungkapkan, pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan serupa hanya dilakukan oleh pelayanan anak atau Sekolah Hari Minggu (SHM). Kemudian pada tahun 2022 ini diperluas untuk umum.

"Karenanya langsung ditangani serta dibiayai sepenuhnya oleh Majelis Pekerja Harian Jemaat (MPHJ) GKE Tamiang Layang dengan membentuk panitia dari Seksi Kategorial SPR/P Jemaat GKE Tamiang Layang," terangnya.

Lepina berpesan kepada jemaat yang akan mengikuti kegiatan karnaval Natal dan pengobatan gratis agar menjadikan momentum tersebut untuk mewujudkan kasih Kristus yang paling agung.

"Jadikan momentum ini sebagai alat pengikat yang mempersatukan dan mempersekutukan. Mari ikuti acara dengan tertib dn teratur," ajaknya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru