Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Southgate Isyaratkan Pergantian Pemain ketika Inggris Hadapi Wales

  • Oleh ANTARA
  • 29 November 2022 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih timnas Inggris mengisyaratkan akan melakukan pergantian pemain ketika timnya menghadapi Wales pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu dini hari 30 November 2022.

Dikutip dari AFP, Selasa, Southgate menjelaskan dirinya memiliki banyak pemain bugar serta dalam kondisi segar yang siap diturunkan pada pertandingan nanti.

Diketahui Inggris akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan hanya hasil imbang, atau bahkan kekalahan, namun Southgate memastikan skuad The Three Lions membidik kemenangan di laga nanti.

"Kami memiliki keseimbangan kesegaran dengan stabilitas dan itu adalah keputusan yang selalu digunakan ketika Anda memilih tim," ujar Southgate.

"Kami memiliki kesempatan untuk menjadi juara grup dengan hasil yang positif. Ada banyak yang beristirahat untuk kedua tim. Kami akan memilih tim yang kami percaya bisa memenangkan pertandingan," sambungnya.

Meski akan melakukan beberapa pergantian pemain, pelatih asal Inggris itu memastikan tidak akan melakukan perombakan besar-besaran di dalam timnya, seperti yang ia lakukan pada pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2018 lalu.

Ketika momen tersebut, Inggris harus mengakui keunggulan Belgia dengan skor tipis 0-1 dan harus puas menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup G Piala Dunia 2018.

"Kami berada di turnamen besar. Ini bukan tentang memberikan caps. Kami di sini untuk mencoba dan melangkah sejauh mungkin," tegas Southgate.

Saat ini Inggris berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Wales berada di posisi juru kunci dengan torehan satu poin.

ANTARA

Berita Terbaru