Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Harapkan ASN Tingkatkan Mutu Layanan Publik

  • Oleh Hendri
  • 29 November 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto turut memberikan ucapan selamat Hari Jadi Korpri yang ke 51 dengan mengusung tema ‘Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri.

Sigit berharap para pegawai dalam tubuh Korpri dapat meningkatkan mutu kinerjanya, terutama dalam bidang pelayanan publik.

Hal tersebut menjadi harapannya, mengingat diera keterbukaan informasi seperti sekarang para pegawai memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah. Menurut Sigit mereka dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang ekstra maksimal kepada masyarakat.

“Tidak hanya itu, mereka juga dituntut untuk bekerja lebih profesional, jujur, bersih dari tindak korupsi, berjiwa sosial dan lain sebagainya. Dengan harapan ASN dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan Indonesia yang maju, adil, aman dan sejahtera," katanya, Selasa, 29 November 2022.

Untuk membentuk profesionalitas ASN, menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Se-Indonesia ini meliputi tiga aspek yakni Kompetensi, Integritas dan Kinerja. Kompetensi dimaksud mencakup pendidikan, keterampilan dan pengalaman.

Kemudian integritas mencakup jujur, adil, disiplin dan royal. Sedangkan untuk kinerja berdasarkan prestasi menyesuaikan tugas. Ia menegaskan, yang harus dipahami oleh para ASN ialah pelayanan terbaik bisa diberikan apabila pemerintah dapat memahami apa yang diperlukan masyarakat.

Untuk dapat memahaminya, maka Korpri harus mendengarnya secara langsung berada di tengah masyarakat. Karena hanya masyarakat itu sendiri yang mengetahui apa yang mereka perlukan dan butuhkan.

“Jaga selalu netralitas, hindari pelanggaran dan taati peraturan. Selamat hari jadi Korpri ke 51. Semoga segala perjuangan yang telah dilakukan oleh Korpri dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” tutup Politisi PDI Perjuangan ini. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru