Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pemda Tangani Dampak Banjir dengan Baik di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 November 2022 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengapresiasi upaya pemda bersama pihak terkait yang telah menangani dampak banjir dengan baik.

Penanganan yang dilakukan oleh pemda sangat berarti bagi masyarakat yang mengalami musibah banjir di sejumlah wilayah provinsi ini, dan hal itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

"Pemda sudah melakukan yang terbaik dalam menangani khususnya memperhatikan masyarakat terdampak banjir baik mendirikan posko maupun menyalurkan bantuan," ucapnya, Selasa, 29 November 2022.

Dia mengatakan penanganan dampak banjir ini tidak hanya dilakukan ketika pada saat banjir terjadi saja, namun juga hingga sampai pasca banjir nanti. Sebab, untuk memulihkan kondisi setelah banjir masyarakat juga masih memerlukan perhatian pemda.

"Penanganan yang dilakukan pemda ini kan bisa kita katakan sebagai salah satu pelayanan publik, jadi pelayanan itu harus bisa terus berjalan, baik disaat banjir terjadi maupun pasca banjir nantinya," tuturnya.

Selain itu, dalam penanganan banjir yang terjadi di Kalteng ini juga diharapkan dapat didukung semua pihak termasuk keterlibatan PBS dengan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dan bantuan lainnya.

"Karena tidak selamanya hanya mengandalkan pemda dalam memperhatikan masyarakat terdampak banjir ini, pihak lain juga harus dapat terlibat. Sebab, investasi itu harus bisa berperan dalam membantu pemerintah," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru