Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Minta PBS di Kalteng Realisasi Plasma 100 Persen kepada Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 29 November 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Ferry Khaidir meminta PBS khususnya perkebunan yang beroperasi di provinsi ini agar dapat merealisasikan plasma 100 persen kepada masyarakat.

Dia mengatakan, merealisasi plasma merupakan kewajiban perusahan yang harus dapat dipenuhi, dan untuk di Kalteng sendiri terutama di Kabupaten Seruyan ada sejumlah perusahaan yang sudah merealisasikan plasma 100 persen.

"Kita patut apresiasi bagi perusahaan yang sudah merealisasi plasma 100 persen kepada masyarakat, tentu hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil mengelola plasma itu," ujarnya, Selasa, 29 November 2022.

Selain itu, ada juga perusahaan yang masih belum merealisasi plasma 100 persen penuh, namun hal tersebut patut dihargai karena sudah ada komitmen bersama dalam memperhatikan masyarakat sekitarnya.

"Yang belum 100 persen merealisasi plasma kota harapkan bisa segera diselesaikan agar bisa memberi manfaat bagi masyarakat. Dan bagi yang belum sama sekali supaya ada komitmen untuk merealisasikannya," tuturnya.

Setiap perusahaan yang belum merealisasi plasma jangan sampai terpaku dengan peraturan baru, akan tetapi ikuti peraturan yang berlaku terlebih bagi perusahaan yang sudah beroperasi lama di wilayah Kalteng.

"Tentu kebijakan itu ada di perusahaan, karena pada dasarnya keberadaan investasi itu harus dapat menguntungkan bagi daerah dan masyarakat. Jadi ini yang perlu diperhatikan, jangan hanya menguntungkan diri sendiri," imbuhnya. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru