Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemprov Segera Salurkan Dana Hibah KONI Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 29 November 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemprov setempat supaya dapat segera menyalurkan dana hibah KONI Kalteng yang hingga sampai saat ini masih belum disalurkan.

Dikatakannnya sangat disayangkan jika dana hibah tersebut belum juga disalurkan, terlebih hal itu sudah masuk dalam rencana kerja anggaran (RKA). Dan apabila ini tidak diperhatikan maka dapat berdampak terhadap kemajuan olahraga di Kalteng.

"Dana itu kan salah satu kebutuhan organisasi yang harus dapat dipenuhi oleh pemprov. Jadi sudah selayaknya agar dapat diperhatikan dan segera disalurkan, jangan sampai berdampak negatif terhadap olahraga di provinsi ini," katanya, Selasa, 29 November 2022.

Dia menyebut akibat kekurangan anggaran, KONI Kalteng selama ini untuk memenuhi kebutuhan operasional terpaksa menggunakan dana talangan dan hal ini cukup memprihatinkan, sehingga adanya dana hibah itu menjadi salah satu bentuk dukungan pemda terhadap KONI.

"Mendukung KONI sama artinya dengan mendukung kemajuan olahraga di Kalteng ini, sehingga alasan-alasan kenapa dana hibah itu belum disalurkan harus jelas, dan kami pun harus mengetahuinya," jelasnya.

Komisi III hingga sampai sekarang ini masih belum mengetahui secara pasti apa alasan pemprov belum menyalurkan dana tersebut, namun yang pasti, jika sudah masuk RKA maka dana itu harusnya sudah disalurkan.

"Itu kan sudah masuk RKA yang artinya sudah dibahas dan masuk dalam APBD, nah tidak ada lagi alasan tidak disalurkan. Apalagi nominal dana hibah itu cukup besar, tentu dapat menjadi pemacu memajukan olahraga di Kalteng ini," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru