Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Borneo Sawit Gemilang - CBI Group Gelar Bimtek dan Lounching Produk Kopi Tahulu

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai implementasi visi dan misi seluruh perusahaan yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group yaitu Karya Nyata Untuk Negeri, maka PT. Borneo Sawit Gemilang yang terafiliasi dengan PT. Menteng Kencana Mas perusahaan yang tergabung dalam grup usaha milik Pengusaha Nasional asal Kotawaringin Barat, H. Abdul Rasyid AS secara kontinyu terus memberdayakan masyarakat khususnya yang berada di sekitar perusahaan.

Lantaran aktivitas bisnis PT. Borneo Sawit Gemilang yang terafiliasi dengan PT. Menteng Kencana Mas berada di Kabupaten Pulang Pisau, perusahaan tersebut melakukan pembinaan pada masyarakat bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Pulang Pisau. 

Manager CSR CBI Group Anita Erliana, Selasa, 29 November 2022 untuk itulah PT. Borneo Sawit Gemilang, Senin, 28 November 2022 menggelar Bimtek Penguatan dan Strategi Marketing UMKM pada Program Kelompok Tani Kopi di Desa Talio Hulu, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau.

"Kegiatan bimtek ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk launching produk Kopi Tahulu dengan kemasan yang baru sekaligus branding kopi Tahulu yang merupakan produksi dari Kelompok Tani Kopi Melati binaan PT. Borneo Sawit Gemilang melalui program CSR perusahaan," jelasnya.

Saat ini Tim CSR PT. Borneo Sawit Gemilang dan PT. Menteng Kencana Mas gencar melakukan promosi Kopi Tahulu baik di internal perusahaan maupun di luar perusahaan.

"Promosi tidak hanya terbatas di lakukan di wilayah perusahaan yang berada di Kabupaten Pulang Pisau, namun juga di lakukan di wilayah group perusahaan yang berada di Kabupaten Kobar dan Kabupaten Lamandau," jelas Anita Erliana

Hingga saat ini sudah banyak pesanan Kopi Tahulu melalui tim CSR. "Dengan gencarnya promosi yang dilakukan di harapkan agar kopi tahulu dapat di terima di masyarakat dan bersaing dengan brand kopi lainnya," sebutnya. 

"Tidak hanya sebatas pada pembinaan dan pemberdayaan kelompok tani Kopi Melati yang diketuai oleh Kurin Nikmah ini, namun CSR perusahaan juga membantu memasarkan produk kopi yang di hasilkan guna meningkatkan penghasilan petani kopi tersebut," jelasnya.

Anita menjelaskan dalam bimtek sekaligus lounching produk Kopi Tahulu tersebut dihadiri oleh Kepala Disperindagkop UKM Elieser Jaya, Kabid Koperasi dan UKM, Agus Tunder, Koordinator Tenaga Penyuluh, Memet Kurniawan, Kades Talio Hulu, Joko Kristiono, perangkat desa, seluruh anggota Kelompok Tani kopi melati UMKM Kopi Tahulu serta Staf CSR Regional 3 Arbai yang merupakan pendamping kegiatan bimtek. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru