Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Pj. Bupati Kobar dalam Momen Hari Korpri ke 51

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam upacara peringatan hari Korpri ke-51 tahun 2022 tingkat kabupaten Kotawaringin Barat (yang digelar di halaman Kantor Bupati, Selasa, 29 November 2022, Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo berharap agar organisasi yang menaungi ASN dapat berperan lebih dalam mendukung setiap aspirasi anggotanya.

“Tantangan yang kita hadapi terus-menerus berubah, oleh karena itu, KORPRI pun harus menyesuaikan, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para ASN,” jelasnya.

Menurutnya seperti perkumpulan profesi lainnya, ia menilai Korpri juga harus menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggota.

"Sehingga setiap ASN bisa terus berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. Karena masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi," jelasnya.

Untuk itulah diperlukan cara dan inovasi terbaru agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, baik, dan makin murah. Tentunya upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama,” jelasnya.

Pj. Bupati juga berpesan agar Korpri secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai positif ASN, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

“Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat,” jelasnya.

Dalam Upacara Hari Korpri ke 51 yang diikuti ratusan ASN dari berbagai SKPD di lingkungan Pemkab kobar ini juga secara simbolis disalurkan bantuan kepada ASN yang sebelumnya terdampak korban banjir. Sebelumnya dalam rangka peringatan tersebut panitia penyelenggara melaksanakan berbagai lomba olah raga baik yang bersifat rekreasi maupun prestasi. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru